Seminar Nasional MIPA IV

Seminar Nasional MIPA

October 30, 2018 – October 31, 2018


Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Program Studi Magister Pendidikan IPA Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala yang diawali sejak tahun 2015. Tujuan utama kegiatan ini untuk pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi melalui diseminasi hasil penelitian/pemikiran para pendidik, pengawas sekolah, widyaiswara, praktisi dalam bidang pendidikan, dan mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman terutama dalam menghasilkan karya ilmiah. Prodi ini juga berkomitmen dalam menghasilkan magister pendidikan IPA yang berkualitas, dan ikut berperan dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas terutama berjiwa interpreneuerdi provinsi Aceh. Makalah yang dipresentasikan pada kegiatan ini diharapkan dapat diterbitkan dalam prosiding baik versi cetak maupun online, sehingga menjadi referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan atau penelitian.

  • Kimia dan atau pembelajaran kimia
  • Fisika dan atau pembelajaran fisika
  • Biologi dan atau pembelajaran biologi
  • Matematika dan atau pembelajaran matematika
  • IPA terpadu dan atau pembelajaran IPA terpadu.

 

1. Cover SN-MIPA4

2. Halaman Depan

3. Prakata

4. Daftar Isi

5. Presentasi Paper SN-MIPA4

 


Conference Information

Kata Sambutan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala

Segala puji dan Syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karuniaNya sehingga kita masih dapat bekerja dan bekarya di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala sampai saat ini. Shalawat dan salam kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam gelap gulta kepada alam terang benderang penuh dengan ilmu pengetahuan.

Aceh Surgery Update 2 diikuti oleh Dokter Spesialis, Dokter Umum/Residen Bedah, untuk saling membagi keahlian dan pengetahuan dalam pemutakhiran ilmu terbaru di bidang Ilmu Bedah terutama bidang Bedah Thoraks Kardio & Vascular, Urologi, Bedah Saraf, dan Bedah Onkologi di Indonesia.

Sehubungan dengan itu saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada penyusun Proceeding Book, dengan harapan buku ini dapat menjadi komitmen kita untuk dapat bekerja sama dalam memajukan Pendidikan Kedokteran di Universitas Syiah Kuala.Semoga usaha bersama bersama ini selalu mendapat lindungan dan rahmat dari Allah SWT. Amiin

Terimakasih.

Dr. dr. Maimun Syukri, Sp.PD-KGH, FINASIM
NIP. 19611225 199902 1 001